Moment Harkopnas Ke 77,Pesan Miq Gita: Seringlah Mengekspos Koperasi yang Berkualitas Agar Menjadi Pembelajaran Bagi Koperasi Lain

Sekitar seribu peserta jalan sehat yang digelar oleh Dinas Koperasi UKM NTB tadi pagi secara resmi dilepas oleh Sekda NTB Drs.Lalu Gita Ariadi,M.Si didampingi Kepala Dinas Koperasi UKM NTB Ahmad Masyhuri,SH dan beberapa Kepala Dinas lainnya di depan Kantor Dinas Koperasi UKM NTB.

Sebelum melepas, Lalu Gita Ariadi yang akrab disapa Miq Gita dalam sambutannya mengatakan Jalan sehat ini sebagai awal dari rangkaian kegiatan Harkopnas ke 77 tahun 2024 yang jatuh pada tanggal 12 juli setiap tahunnya.

Kata Gita, peringatan Harkopnas ini tidak hanya rutinitas atau simbolis semata tetapi mari terus gerakkan Gerakan Koperasi ditengah tengah masyarakat yang merupakan gerakan rakyat “Dari, Oleh dan Untuk” mensejahterakan anggotanya.

“Jadi Pak Kadis, koperasi koperasi yang sudah baik sering sering diekspos supaya bisa menjadi tempat belajar koperasi yang lainnya, yang belum berkualitas menjadi berkualitas.”.Sambung Gita

Miq Gite yakin sudah banyak koperasi koperasi baik di lingkup keluarga, sekolah dan lain sebagainya yag mana mereka membentuk wadah koperasi dan berkembang dengan baik, ada kegiatan serba usaha, simpan pinjam.

“Jadi mereka bisa mengatasi permasalahannya sendiri, jangan sampai masyarakat kita tertengok pada pinjaman online (pinjol), menjadi Judi Online (Judol), Bang Subuh atau rentenir. Ujar Miq Gita

MIq Gita berharap Kepala Dinas dan jajarannya terus melakukan pembinaan kepada koperasi koperasi kita sehingga bisa memberikan kesejahteraan bagi anggotanya. Kalau anggota koperasi sejahtera ,dari sekian banyak koperasi yang ada, maka dari yang kecil menjadi besar, ibarat gelombang ditengah kolam maka sejahteralah Indonesia itu.

Untuk itu, Kata Miq Gita , marilah bekerja dari yang kecil, bina dia menjadi besar, bina menjadi sukses sehingga bisa dijadikan contoh bagi yang lain.

Miq Gita menyampaikan terimakasih kepada pengelola koperasi yang sudah sukses dan baik, tularkan kiat kiat bagaimana koperasinya berkembang dengan sebaik-baiknya. Melalui peringatan hari koperasi seperti ini, kita ikhtiarkan koperasi terus berkontribusi untuk kesejahteraan anggota dan masyarakat pada umumnya.

“Dengan ucapan bismillahirrohmanirohiim secara resmi melepas kegiatan jalan sehat rangkaian peringatan ke 77 Hari Koperasi Nasional 12 Juli 20204”. Tutup Miq Gita mengakhiri sambutannya.

Untuk diketahui bahwa dalam acara kegiatan jalan sehat ini panitia menyediakan ratusan door prize bantuan dari Gerakan Koperasi Se NTB, Karyawan Diskop UKM NTB, dan sejumlah perbankan, Pegadaian, BPJS, Perhotelan.

Selain jalan sehat, juga diadakan kegiatan Donor Darah yang diikuti oleh 33 orang pendonor dan Pemeriksaan kesehtan gartis kepada masyarakat sebanyak 70 orang kerjasama dengan RSUP NTB dan Voucher 50 ribu servive kendaraan sepeda motor Honda kerjasama dengan Astra Motor NTB, serta di meriahkan oleh puluhan pelaku UKM yang menyediakan aneka makanan dan minuman serta pelaku UKM yang menjual tanaman hias. (Tim PPID )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *