UKM Ummu Azizah Terima Dua Sertifikat Halal

Hello sahabat Koperasi dan UMKM NTB, Alhamdulillah dua sertifikat halal milik UKM Ummu Azizah tadi pagi resmi diterima yang diserahkan oleh Pendamping PLUT KUMKM Hj.Nini Suhaini. UKM Ummu Azizah ini memiliki Kedai Makanan dan Minuman yang langsung dengan namanya sendiri yakni Azizah. (3/6/2024).

Azizah mengatakan Untuk penerbitan Sertifikat Halal ini harus melengkapi sujumlah persyaratan berupa Photo Produk, Photo Pelaku Usaha dengan Pendamping, Photo Copy KTP, email dan NIB dan selama proses sampai terbitnya Sertifikat Halal ini tidak dipungut biaya alias geratis.

Pendamping PLUT KUMKM Hj Nini menandaskan terbitnya Sertifikat Halal itu tergantung Komisi Fatwa yang memeriksa, biasanya proses halal itu sekitar 11 hari , bahkan paling cepat bisa hanya 5 hari. Sedangkan untuk Sertifikat Halal milik Azizah ini Kata Hj. Nini baru diterima sekarang setelah sebelumnya pada Bulan Maret (bulan remadhan) menyerahkan seluruh persyaratannya.
“Ummu Aziziah menyerahkan berkas saat bulan puasa sekitar bulan maret, jadi terbitnya sekarang, jadi sekitar dua bulan lebih, baru terbit, mungkin lama terbitnya ini karna dari MUI sendiri ada kesibukan”. Tutup Hj.Nini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *