RAT Koperasi Konsumen Syariah Katala Batu Hijau

Hello sahabat Koperasi dan UMKM NTB, mewakili Kadiskop UKM NTB, Kabid Fasilitasi Pembiayaan Simpan Pinjam (FPSP) Bq.Ayu Juita Mayasari,SE,MM bersama Fugsional Pengawas Koperasi Moh.Ikhwan, SH dan Hajar Kurniati,SE menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2023 Koperasi Konsumen Syariah Katala Batu Hijau Maluk Kabupaten Sumbawa Barat. (17/5/2024)

Kabid FPSP memberikan apresiasi kepada Kopsyah Katala Batu Hijau yg telah melaksanakan RAT yg ke 29 kali selama berdiri sejak tahun 1995 dan selalu RAT tepat waktu.

Untuk diketahui bahwa usaha Koperasi ini adalah Usaha Simpan Pinjam terdiri dari 8 buah Pertokoan/waserda, pengadaan barang dan jasa kebutuhan PT. Aman Mineral. Untuk SHU tahun ini mencapai peningkatan 100% dibanding tahun lalu. Memiliki 69 UMKM yang menjadi mitra koperasi dan bekerjasama dengan baik. Setiap 10 s/d 12 hari tidak pernah terlambat membayar produksi yang dijual di koperasi.

Sebelum RAT dibuka, sebelumnya Bupati KSB Dr. H. W. Musyafirin melaksanakan peresmian kantor baru Kopsyah Katala Batu Hijau dan atas nama Pemerintah Daerah, Musyafirin mengucapkan terimakasih karna koperasi telah meningkatkan pendapatan UMKM di lingkungannya.

Kata Musyafirin, hanya koperasi yang spesial, Dari Oleh dan Untuk anggotanya dan berharap untuk meningkatkan dan mengembangkan lagi usaha-usaha koperasi.

Kopsyah Katala Batu Hijau adalah koperasi yang memiliki manajemen yang amanah dan merupakan Koperasi binaan Pusat atau Kemenkop dan UKM RI. (Tim PPID Diskop UKM NTB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *