Mediasi antara KSP Lombok Sejati dengan Anggota Koperasi

Hello sahabat Koperasi dan UMKM NTB, Kadiskop UKM NTB Ahmad Masyhuri,SH menerima pengurus KSP Lombok Sejati dan Anggota KSP Lombok Sejati dalam rangka mediasi antara Pengurus Koperasi Lombok Sejati NTB dengan Anggotanya terkait masalah Pinjaman. Dimana anggota yang meminjam telah meninggal dunia , dan akan diwakilkan oleh Ahli Waris. (2/5/2024)

Berikut petikan hasil mediasi sele

NOTULEN

Sidang/Rapat : Mediasi antara KSP Lombok Sejati dengan Anggota Koperasi

Hari/Tanggal : Kamis 2 mei 2024

Surat Undangan : 5003/148/Diskop/UKM/IV/2024

Waktu Sidang/Rapat : 08.30 wita

Acara :

1. Mediasi antara KSP Lombok Sejati dengan Anggota Koperasi

Pimpinan Rapat : Ahmad Masyhuri,SH

Ketua : Irine Silviani,SP.MM

Sekretaris : Mustawatin, SH

Pencatat : Erlin Agusetiawati, SE

Peserta Sidang rapat : 1. Ahli waris anggota .KSP lombok sejati a.n Muhammad Taufik

2. Kuasa Hukum Ahli waris KSP Lombok sejati a.n Abdul Jihad dan Gilang Nastiandi

3 .Pengawas Koperasi Ahli Muda Rusli Efendi

4. Pengawas Koperasi Ahli Muda H.Muhammad Adhar

5. Pengurus KSP Lombok Sejati a.n Hariyadi, Suyitno,dan Saptono

Kegiatan Sidang / Rapat : Pembukaan Oleh Bu Kabid Pengawas Koperasi UKM selaku sekretaris rapat. Rapat dilanjutkan dengan mendengarkan pernyataan ahli waris, yang menyatakan keinginan untuk mendapatkan keringanan pembayaran Jasa pinjaman.

Pernyataan ahli waris ditanggapi oleh pengurus KSP Lombok sejati yang memberikan rincian sisa jumlah pinjaman, sisa jasa pinjaman yang berjumlah Rp.146.000.000. Ahli waris memohon untuk mendapat keringanan jumlah yang harus dibayar agar ahli waris membayar hanya pokok pinjaman

Pengurus KSP Lombok sejati sudah melakukan pertemuan dengan ahli waris sebelumnya dan menawarkan agar membayar sejumlah Rp.125.000.000.namun pihak ahli waris tidak menyetujui nominal pembayaran tersebut sehingga ahli waris meminta mediasi ke Dinas Koperasi UKM Provinsi NTB

Pada akhir pertemuan disepakati ahli waris membayar pokok pinjaman sejumlah Rp. 87.000.000 dan jasa pinjaman Rp.10.000.000 dalam kurun waktu satu tahun. Pihak pengurus KSP Lombok Sejati meminta waktu untuk membicarakan hasil kesepakatan hari ini dengan komite pinjaman bermasalah KSP Lombok Sejati. Hasil pembicaraan dengan komite penyelesaian pinjaman KSP Lombok Sejati Hasil rapat dgn komite penyelesaian pinjaman akan di informasikan ke anggota (peminjam), dan tembusan ke Dinas Koperasi UKM. Untuk penyelesaian lebih lanjut.

Pimpinan Sidang / Rapat

Ahmad Masyhuri,SH

Pembina Utama Madya (IV/d)

NIP.19690116 199401 1001

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *