Satgas PAKI dan Penyusunan Rencana Aksi


Hello sahabat Koperasi dan UMKM NTB, apel pagi dipimpin oleh Kabid Pembinaan Koperasi Drs.H.Muksin,MM. Dalam sambutannya menyampaikan dua hal yakni tentang Satgas PAKI dan Penyusunan Rencana Aksi. (26/10/2023)

Kata H.Muksin, berdasarkan release dari Satuan Tugas Pemberantasan Aktivitas Keuangan Ilegal (Satgas PAKI) dalam operasi sibernya terdapat Koperasi Bahana Lintas Nusantara dan koperasi jasa bahana lintas nusantara atau BLN memilki satu pengurus dan dua badan hukum, alamat berbeda. Kedua koperasi ini disinyalir sudah beredar di NTB.

Untuk itu kata H.Muksin kita ingatkan kepada keluarga, sahabat, kerabat dan masyarakat , bahwa jika ada tawaran dari dua koperasi yang bersangkutan baik tawaran produk atau layanan apapun agar dihindari jangan dilayani. Jangan sampai nanti ada masyarakat kita mengadakan kerjasama atau perjanjian.

Selanjutanya, mewakili Kadis saat menghadiri FGD kemarin terkait Penyusunan rencana aksi daerah untuk penyandang disabilitas yang difasilitasi oleh Ohana (Organisasi Wahana Nusantara dan penyandang disabilitas itu dibagi menjadi 16 kelompok . didalam Penyusunan rencana aksi daerah terdapat 7 sasaran strategis yang akan dicapai dan Diskop UKM NTB masuk dalam Ekonomi Inklusif yakni begaimana memberikan pelayanan kepada penyandang disabilitas.

Diskop UKM NTB, dari 16 kelompok, baru satu kelompok yang difasilitasi yakni Pembentukan Koperasi Samara Lombok di Lombok Barat dan bagaimana untuk mendapatkan NIB (Nomor Induk Berusaha) untuk para anggotanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *