Perlu Ada Koordinasi dan Cari Peluang Kerjasama Dengan Pihak Ketiga

Hello sahabat Koperasi dan UMKM NTB, apel pagi dihalaman Diskop UKM NTB dipimpin oleh Kabid Fasilitasi Pembiayaan Simpan Pinjam (FPSP) B. Ayu Juita Mayasari, SE, MM.
Dalam amanatnya menyampaikan hasil rapat di Balatkop UKM NTB yang ikuti oleh Kadiskop UKM NTB, Sekretaris, Kabid, Kasi, Widyaiswara, dimana masih banyak PR yang harus dikerjakan terutama terkait data di masing masing bidang termasuk di UPTD Balatkop UKM NTB.
Untuk itu Kata Baiq Juita perlu ada koordinasi dan komunikasi antar bidang sehingga kekurangan data bisa saling mengisi, semisal terkait data jumlah Koperasi baik syariah maupun konvensional dan data jumlah UMKM.
Selain itu Baiq Juita menyarankan terkait belum adanya kesibukan kegiatan diawal tahun karna terbentur masalah anggaran, untuk itu Baiq Juita mengajak untuk mencari inovasi atau kegiatan lain seperti membuat kerjasama kegitan dengan pihak ketiga seperti perbankkan.
“Seperti halnya kita di bidang SP ada Sosialisasi permenkop No.8 terkait simpan pinjam kerjasama dengan Bank NTB mau membantu kita untuk menggelar sosialisasi yang dibiayai langsung oleh Bank NTB, sedangkan Dinas menyediakan koperasi mana saja yang akan di berikan sosialisasi, mungkin sekitar 100 koperasi yang difasilitasi oleh Bank NTB sebagai sponsor”. Papar Baiq Juita.
Baiq Jutya menambahkan, tidak hanya kerjasama dengan Bank NTB mungkin bisa kerjasama denga stakeholder lainnya atau BUMN dan BUMD sehingga E-kinerja yang kita harapkan di tahun 2024 ini bisa tercapai mengingat keterbatasan anggran dinas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *