Rapat Persiapan Hari Raya Idul Adha 1441 H

Mataram – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Mataram L. Martawang mengikuti rapat koordinasi Pengamanan Hari Raya Idul Adha 1441 H bersama Wakapolresta Kota Mataram AKBP Erwin Suwondo dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Mataram, bertempat di Polresta Kota Mataram yang terhubung dengan Polda NTB melalui video conference, Kamis (30/07/2020).

Rapat ini dipimpin langsung oleh Wakapolda NTB Brigjen Pol Asby Mahyuza, dalam kesempatan tersebut Wakapolda menyampaikan rapat dilakukan untuk persiapan pelaksanaan Idul Adha 1441 H di seluruh wilayah NTB, dengan menekankan beberapa hal seperti peniadaan pawai takbir di jalanan, mengimbau dengan tegas masyarakat yang melaksanakan shalat Idul Adha dengan protokol Covid-19, serta meminta semua perangkat pemerintah dan lembaga terkait untuk mencari alternatif penyaluran hewan qurban, agar tidak terjadi penumpukan masa setelah shalat Idul Adha.

Selain itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat L. Martawang dalam kesempatan tersebut menyampaikan pelaksanaan shalat Idul Adha dapat dilakukan di seluruh masjid dan mushola. Pola ini diterapkan agar masyarakat tidak berkumpul dan terkonsentrasi di satu titik saja, yang mana dengan terkonsentrasi di satu titik berpotensi menyebakan masyarakat yang berada di zona merah dapat mengunjungi zona hijau, dan sebaliknya.

Dengan pola yang diterapkan ini L. Martawang menegaskan agar masyarakat bisa mengikuti imbaun pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 selama perayaan Idul Adha 1441 H. “Mari kita lindungi anak-anak kita, orang tua kita, dan warga masyarakat kita yang mempunyai penyakit bawaan dengan cara mengikuti protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.” tegasnya.

Sementara itu Wakapolresta Kota Mataram AKBP Erwin Suwondo menjelaskan semua rencana tersebut akan berjalan lancar jika masyarakat menerapkan tiga kunci utama. “Ada tiga kunci saja, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar kita dapat mencegah penyebaran Covid-19”, ujarnya. (*)

About admin