DIMASA PANDEMI COVID-19, GO JEK DAN GO FOOD SALAH SATU ALTERNATIV UNTUK PASARKAN PRODUK UMKM.

Kadiskop UKM NTB Drs.H.Wirajaya Kusuma,MH tadi pagi mengikuti Zoom Meeting bersama dengan GoJek untuk berkolabrosari terkait dengan bagaimana kurasi Dinas dan Go Jek dalam pengembangan dan memajukan UMKM lewat program digitalisasi UMKM khusus dalam memasukkan UMKM dalam aplikasi Go Food milik Go Jek.
 
“Nah ini adalah tindak lanjut dari kemarin kita mengkurasi 40 temen-temen UMKM yang bergerak diolahan makanan kemudian mereka dimasukkan dalam aplikasi Go Food milik dari Go-Jek. Berdasarkan dari itulah maka pada saat Hut NTB kemarin ditandatangani MoU antara Gubernur NTB dengan GoJek yang diwakili oleh Pak Cherli Jaya yang kebetulan tadi saya webinar dengan beliau”. Kata H.Wirajaya kepada para Kabid dan Kasi saat menggelar rapat Seleksi tenaga Pendamping Konsultan PLUT KUMKM. (1 Pebruari 2021)
Kata H.Wirajaya, intinya bagaimana dinas selaku institusi wakil dari Gubernur NTB bagaimana memberikan fasilitasi dan membimbing temen-temen UMKM dan Koperasi agar bagaimana mereka dari hari kehari mengalami peningkatan Capacity Building mereka baik itu SDM, Produknya,Pengelolaan management usahanya sampai dengan Pelatihan Pemasaran lewat Go Food, agar mereka bisa surprise dan maju terlebih lebih disuasana pandemic covid-19 ini.
 
“Dalam pandangan saya digitalisasi UMKM ini sangat penting , oleh karna itu ditengah-tengah keterbatasan dana bagaimana kita bisa kerjasama dengan pihak-pihak lain yang memang memiliki kafasitas dalam meningkatkan UMKM. Dimana Digitalisasi UMKM ini salah satu alternative untuk menajwab dimana dalam suasana pandemic covid-19 ini temen-temen UMKM mengalami kesulitan dalam hal memasarkan produknya”. Tutup H.Wirajaya
 

About admin